Breaking News
recent

Membuat Blog Yang Baik

 Blog yang baik
Ketika kita berbicara mengenai Blog, maka yang akan terpikirkan adalah suatu wadah atau tempat virtual dimana kita dapat memperoleh informasi di Internet. Banyak blog yang bertebaran di Internet dan kita dapat mengaksesnya secara gratis, meskipun untuk beberapa blog lain diwajibkan untuk membayar sebelum mengakses layanan tertentu dari blog mereka.

Baiklah yang kali ini akan saya bahas adalah membuat blog menjadi sebuah sarana ada media informasi yang baik. Berbicara tentang sesuatu yang baik tentang blog tentu saja tidak terlepas dari beberapa ketentuan agar blog tersebut dikatakan blog dengan kualitas yang baik. Hal yang menjadikan sebuah blog dikatakan baik adalah :

Susunan atau Tata Letak blog
Tata letak dari sebuah blog sangat mempengaruhi tingkat load blog. Pengunjung blog akan merasa nyaman apabila pada saat pengunjung tersebut mengakses blog anda dan merasa blog anda ringan dalam pemuatan halaman.

Coding
Coding atau code yang digunakan untuk menyusun sebuah blog (HTML, PhP, XML dan lain-lain ) harus juga diperhatikan karena coding juga mempengaruhi dalam kecepatan untuk memuat sebuah halaman.

Isi Blog
Isi atau konten yang ditaruh pada blog anda haruslah menarik, bermutu dan bukan hasil mencontek dari tempat lain, hal ini harus sangat diperhatikan karena hal inilah yang akan membuat blog anda menjadi variatif dan akan dengan mudah bersaing dalam SEO (Search Engine Optimization)

Plug in
Plug in juga dapat membuat blog anda menarik, contohnya apabila anda memasang plugin Facebook Share di blog anda, maka pengunjung akan dengan mudah membagikan konten yang menurutnya dapat dia share. Sehingga pengunjung tidak lagi harus membuka halaman facebook lagi untuk melakukan pembagian tautan.


Sekian dulu share saya kali ini tentang membuat Blog yang baik. Jika ada masukan, kritik ataupun saran, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.