Breaking News
recent

Apa Itu SAM File - Windows

Security Account Manager (SAM) adalah sebuah basis sistem yang terdapat pada Operating System Windows yang berfungsi sebagai penyimpan informasi akun pengguna windows (User Account) dan kelompok pengguna (User Group), selain dimiliki oleh Windows NT database ini juga dimiliki oleh Domain Controller dalam sebuah domain berbasis Windows NT. Database ini juga sering di sebut sebagai SAM, Domain Directory Database atau Directory Database.

Security Account Manager (SAM)


Database SAM mengambil sebagian dari registry Windows NT dan membuat sebuah file yang terdapat pada %systemroot%\System32\Config\SAM.

SAM menyimpan semua file password windows milik pengguna dalam format Lmhash dan NTLM hash. Karena fungsi HASH yang hanya menggunakan alur searah, maka penggunaan Hash sangat baik dalam segi keamanan dan penyimpanan password. dalam hal ini SAM tidak berdiri sendiri, karena file SAMdi gabungkan dengan SYSKEY. File SAM tidak dapat dipindahkan, dicopy ataupun disalin selama Windows masih dalah keadaan running. Akan tetapi file  SAM dapat dibaca secara paksa dengan menggunakan brute force dan secara paksa (dump).


Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.