Breaking News
recent

Wisata Kota Sorong

Wisata Kota Sorong
Tugu Selamat Datang
Kota Sorong adalah kota di ujung barat propinsi Papua Barat, Sorong merupakan pintu masuk menuju Papua Barat dan Papua. Kota yang satu ini juga merupakan tempat persinggahan sementara para wisatawan yang ingin berkunjung ke kepulauan Raja Ampat. Sorong juga biasa disebut kota minyak karena banyak sekali kandungan minyak bumi yang terdapat di bawah kota yang satu ini, jadi jangan kaget jika pada malam hari langit akan berwarna agak orange karena bercampur dengan cahaya yang dihasilkan oleh ap yang menyala diujung pipa-pipa pengeboran minyak bumi.

Selain minyak bumi, sorong juga merupakan kota penghasil ikan yang mana karena sumber daya ikan dilaut sangat melimpah dan pengolahan laut yang dilakukan tidak merusak ekosistem yang ada dilaut.

Namun kali ini yang akan kita bahas adalah objek wisata yang terdapat dikota Sorong. Jika anda berkunjung ke Sorong maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata berikut.

1. Pantai Tanjung Kasuari
Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata andalan di kota Sorong, waktu tempuh dari pusat kota sampai ke Tanjung Kasuari kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat. Untuk memasuki objek wisata ini, anda hanya perlu membayar karcis masuk sebesar Rp. 20.000,-.

Tanjung Kasuari
Tanjung Kasuari
 Buat anda yang gemar memotret, Pantai Tanjung Kasuari bisa menjadi pilihan yang pas buat anda karena di Pantai yang satu ini hampir disetiap sudutnya memiliki view yang sangat pas digunakan untuk memotret. Selain bentangan pasir putih yang sangat panjang dan banyaknya pohon-pohon rindang, beberapa karang laut yang muncul sampai keatas permukaan laut memberikan kesan yang sangat eksotis, belum lagi ditambah dengan adanya beberapa pohon yang tumbuh diatas karang tersebut membuat seakan-akan pohon ternanam dilaut jika anda memandangnya pada saat air laut sedang pasang.

Kira-kira seperti itulah ganmbaran dari objek wisata yang satu ini.


2. Tembok Berlin

Jangan kaget jika anda berkunjung ke Sorong dan ada yang mengajak anda ke "Tembok Berlin". Termbok Berlin bukan cuma ada di Jerman, dikota Sorong juga ada. Tempat ini biasanya sangat ramai pada sore hari, disini anda dapat berwisata kuliner, buat para pecinta kuliner dijamin anda akan merasakan beraneka ragam kuliner yang dapat memanjakan lidah anda. Berbagai macam kuliner hasil olahan laut tersedia disini.

Tembok Berlin
Tembok Berlin
Untuk para fotografer tempat ini bisa jadi tempat yang tepat untuk pemotretan Landscape, belum lagi pada saat matahari terbenam, anda akan disuguhi panorama indah.

Sebenarnya masih masih banyak lagi, tapi nanti akan kita bahas lagi :)
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.