Breaking News
recent

Keuntungan Blogging | Menulis Blog

Keuntungan Blogging | Menulis Blog
Blog
Blogging atau seni menulis dalam sebuah blog merupakan hal wajib buat para blogger alias si pemilik blog. Dengan menulis di blog (pribadi ataupun umum) secara tidak langsung kita belajar bagaimana menulis sesuatu yang akan dibaca oleh orang lain. Menulis pada blog secara tidak langsung kita sudah membagikan informasi kepada orang lain yang mengunjungi dan membaca isi blog kita.

Menulis pada blog juga memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya :

1. Berbagi Pengetahuan
Biasanya para blogger akan menuliskan pengalaman pribadi atau pengalaman yang didapatkan disekitarya pada blog, sehingga pada saat pengunjung mencari kata kunci yang terkait dengan judul postingan ataupun isi postingan, maka pengunjung akan diarahkan ke alamat blog yang menyediakan informasi tersebut.

Informasi yang didapatkan beraneka ragam sehingga apapun yang pengunjung cari melalui mesin pencari (search engine) akan memunculkan banyak sekali pilihan blog yang menyediakan informasi tersebut.

2. Buku Catatan
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa blog merupakan tempat untuk menulis berbagai jenis pengalaman yang didapatkan, blog juga berfungsi sebagai buku catatan, yakni tempat mencatat apa saja yang diinginkan oleh si penulis blog.

Dengan hal ini maka penulis blog tidak ragu jika sewaktu-waktu ingin membaca apa yang pernah ditulisnya, maka si penulis tinggal membuka kembali blognya dan menemukan apa yang pernah ditulis.

3. Membantu Orang Lain
Menulis blog entah secara langsung ataupun tidak langsung kita telah membantu orang lain. Apa benar kita membantu orang lain? Jawabannya adalah "Ya". Blogging sangat membantu orang lain yang membutuhkan informasi mengenai suatu hal yang dia cari.

Banyaknya blog yang menyediakan informasi akan sangat membantu orang lain dalam mencari informasi yang di inginkan. Hal ini dikarenakan masing-masing blog memiliki pembahasan yang beraneka ragam.

3 hal ini adalah yang sering saya lakukan, sebenarnya masih banyak lagi keuntungan blogging, namun 3 hal ini saya anggap lebih familiar dari keuntungan blog yang lain.

Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.