Breaking News
recent

Dampak Positif dan Negatif dari Internet

Internet

Saat ini Internet bukan lagi hal yang sulit kita temui, bukan saja di kota, namun sekarang ini Internet sudah masuk sampai ke pelosok pedesaan. Dengan kemajuan teknologi yang makin modern, maka akses internet dapat kita gunakan dimanapun dengan menggunakan perangkat mobile seperti Telepon Pintar atau yang kita kenal dengan sebutan Smartphone, Tablet, Ponsel, Modem dan lain sebagainya.

Dengan semakin pesatnya perkembangan internet yang semakin baik saat ini, dimanapun dan kapanpun kita dapat mengakses internet untuk kepentingan pribadi, kantor maupun kebutuhan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, Internet juga memudahkan pengguna dalam komunikasi, berbelanja ataupu transaksi keuangan lainnya. Selain itu dengan internet juga kita tidak perlu bersusah payah untuk mencari tahu tentang hal-hal yang belum kita ketahui. Sebagai contoh, pada saat kita ingin memperbaiki kerusakan pada printer. kita tinggal menggunakan layanan Search Engine yang ada di Internet seperti Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya, dengan cara kita memasukan kata kunci saja. Wow... mudah bukan?

Disisi lain internet juga sangat membantu dalam dunia pendidikan, fungsi Internet yang sangat fleksibel membuat kita dengan mudahnya mendapatkan informasi yang kita inginkan untuk pendidikan kita.

Namun disisi lain juga internet membawa dampak buruk. Semakin mudah kemudahan akses internet yang saat ini sudah menjangkau sampai ke kalangan anak-anak membuat para orang tua harus lebih ekstra hati-hati dalam hal pengenalan anak terhadap internet.

Kemudahan akses membuat semua konten yang seharusnya tidak diakses oleh anak-anak dapat diakses baik sengaja maupun tidak sengaja, sehingga para orang tua diharapkan untuk lebih dekat dalam pembinaan anak soal internet.

Dampak Negatif dari internet sudah banyak kita temui saat ini, dan kebanyakan korbannya adalah anak-anak dan remaja. Misalnya penculikan yang terjadi akibat penggunaan social media, dimana si korban dengan mudahnya mengikuti ajakan dari orang yang baru saja dikenalnya di Media Sosial dan masih banyak juga contoh yang lainnya.

Oleh sebab itu sangatlah diharapkan agar kita dapat mengenal mana dampak yang baik dan mana dampak yang buruk dalam Internet, sehingga kita dapat membatasinya.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.