Breaking News
recent

Definisi dan Fungsi SEO

Apa itu SEO


Apa yang dimaksud dengan SEO? Search engine optimization (SEO) adalah proses meningkatkan jumlah dan kualitas trafik ke situs anda dari mesin pencari, yaitu dengan cara pencarian untuk kata kunci yang sudah anda targetkan. Biasanya, situs yang berada pada peringkat teratas dalam hasil pencarian atau situs yang mendapatkan peringkat yang  tinggi, maka pencari lebih akan lebih memilih untuk mengunjungi situs tersebut. Search Engine Optimization juga dapat menargetkan bukan Cuma sekedar pencarian situs dengan kata kunci tertentu, tapi juga termasuk pencarian gambar, pencarian file, dan serta pencarian yang lain.

Fungsi SEO

Fungsi SEO adalah sebagai metode untuk Marketing di internet. Sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan popularitas dan posisi sebuah situs, SEO harus mengerti tentang bagaimana algoritma yang ada pada mesin pencari dan apa yang dicari orang pada mesin pencari. Cara kerja SEO mungkin termasuk coding situs, presentasi artikel, dan struktur sebuah situs, serta memperhatikan robot.txt agar tidak mencegah mesin pencari mengindeks keseluruhan sebuah situs. Selain itu, agar terlihat lebih menarik, anda dapat menambahkan konten unik ke sebuah situs, kemudian memastikan konten yang mudah diindeks oleh robot pada mesin pencari, dan membuat situs lebih menarik dan variatif bagi pengguna. Penggunaan teknik lain SEO adalah yang dikenal sebagai blackhat atau spamdexing, teknik ini menggunakan metode seperti link building dan kata kunci isian, namun teknik ini cenderung merugikan pencari dalam menggunakan pengguna mesin.

Mesin pencari dapat dengan mudah mengenali situs yang berisi konten dengan yang tidak berkualitas dan akan segera menghapusnya dari halaman pencarian. Dengan anda mengenali teknik SEO ini sebenarnya konsep SEO ini adalah sangat mudah, namun dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam menangani sebuah web agar tidak terjadi permasalahan dalam melakukan optimasi yang dapat membuat situs di deindex Google dan mesin pencari yang lain.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.