Breaking News
recent

Penyebab Utama Terjadinya Blue Screen of Death

Pernahkah komputer anda mengalami Blue Screen of Death (BSOD) ? BSODkalau diartikan ke bahasa Indonesia artinya adalah Layar Biru Kematian. Sedangkan pengertian sebenarnyanya adalah notifikasi atau pesan error yang muncul pada sistem operasi Microsoft Windows ketika terjadi suatu kegagalan sistem yang tidak bisa diperbaiki.

Blue Screen

 Ada banyak faktor yang menyebabkan Blue Screen. Penyebab utama terjadinya Blue Screen biasanya adalah :
  1. Setting mode HDD di BIOS, meskipun hanya hal kecil tapi hal ini seringkali menjadi masalah besar namun tidak sulit untuk mengatasi masalah ini, anda hanya harus mengganti mode hardisk dari AHCI atau SATA (tergantung tipe BIOS) menjadi compatible atau IDE .
  2. CD Installer Windows yang tidak mendukung pada SATA atau tidak memiliki driver SATA, solusi dari hal ini adalah dengan cara mengubah atau menambahkan driver SATA pada installer Windows, salah satunya dengan menjalankan software Nlite.
  3. RAM / memory yang bermasalah, RAM yang mengalami masalah seringkali menyebabkan Blue Screen pada proses instalasi Windows, solusi dari masalah ini adalah dengan mengganti RAM agar proses installasi berjalan dengan lancar, atau mengambil salah satu memory yang ada jika permasalahanya adalah crash pada RAM.
  4. HDD yang error.
  5. Power supply yang tidak tidak stabil, solusi terbaik adalah mengganti power supply agar komponen lain tidak bermasalah.
  6. Motherboard yang bermasalah (hal ini jarang terjadi).



Sekian dari saya, jika ada dari teman-teman ingin menambahkan, di tunggu di kolom komentar. Terima Kasih.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.