Breaking News
recent

Persiapan Rencana Kegiatan

Kemarin sore saya diajak teman-teman untuk menghadiri pertemuan rekan-rekan Komunitas IT Universitas Victory Sorong. Sekitar jam 5 sore kami berkumpul sampai akhirnya pertemuan mundur setengah jam karena menunggu teman-teman yang lain karena pertemuan kali ini untuk membahas kegiatan yang akan dilangsungkan pada 27 Maret nanti.

Pada pembahasan kali ini saya agak sedikit bingung karena adanya perbedaan sikap yang sebenarnya tidak seharusnya terjadi. Menurut saya dalam merencanakan sesuatu kegiatan, kita harus memperhatikan beberapa aspek dalam perencanaan.

1. Panitia Pelaksana
Panitia seharusnya sudah dibentuk minimal 3 bulan sebelum kegiatan yang dimaksud dilaksanakan. Dan apabila akan melibatkan orang lain diluar Komunitas maka seharusnya dikumpulkan terlebih dahulu semua pihak yang terkait agar nantinya tidak terjadi salah pengertian.

2. Tujuan Kegiatan
Tujuan dari kegiatan merupakan salah satu hal yang menjadi titik penting. Tujuan pelaksanaan kegiatan harus dipahami jelas agar nantinya tidak salah dalam menerangkan apa hasil dari kegiatan tersebut.

3. Tema Kegiatan
Tema dari sebuah kegiatan haruslah jelas karena nantinya para undangan yang akan menghadiri kegiatan tersebut dapat membayangkan apa saja yang akan didapatnya dari pelaksanaan kegiatan.

Ketiga aspek diatas sangatlah harus diperhatikan karena dari situlah kita akan dapat mengatur kegiatan tersebut dengan baik, jikalau nantipun ada interfensi atau apapun diluar yang dibayangkan sebelumnya, kita harus coba untuk mencari cara terbaik agar tidak sampai merusak ide kegiatan,
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.