Breaking News
recent

Mengenal Event Viewer

Event Viewer  adalah salah satu tools yang tersedia pada OS Windows dan memiliki bertugas mencatat setiap event / kegiatan yang terjadi pada sistem operasi Windows. Event Viewer ini sangat membantu user untuk identifikasi masalah yang terjadi pada OS Windows yang digunankan.

Mari kita lihat pada urutan Event Type, ada banyak informasi disana, ada yang bertanda "i" biru dalam bulatan,tanda seru (!) pada segitiga kuning dan ada yang tanda seru (!) dalam bulatan merah. Semua ini tergantung tingkat informasi yang mau disampaikan. Pada tanda silang merah, biasanya hal ini bisa menyebabkan computer restart secara otomatis, bahkan shutdown dengan sendirinya.

Untuk melihat Event Viewer, silahkan gunakan langkah berikut:
  • Klik Start
  • Klik kanan Computer
  • Pilih Manage, setelah jendela Computer Manage terbuka, silahkan klik pada Event Viewer. (lihat gambar dibawah ini)
Event Viewer


Dengan menggunakan Event Viewer kita dapat mengetahui kapan terjadinya error pada komputer, mengetahui penyebab terjadinya error dengan cara melihat deskripsi error dan juga membantu kita dalam mengantisipasi error yang lebih parah lagi pada komputer kita. Dengan kata lain kita dapat melakukan analisa terjadinya error dalam operating sistem windows dengan mudah.

Jika anda ada pertanyaan seputar Event Viewer, silahkan tinggalkan komentar. Terima Kasih.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.