Breaking News
recent

Visual Basic : Apa Itu Visual Basic 6.0

New Project VB
Microsoft Visual Basic 6.0 atau yang sering kita sebut dengan VB adalah salah satu bahasa pemrograman yang sangat berguna untuk membuat suatu aplikasi atau program dalam Microsoft Windows yang berbasis grafis (Graphical User Interface GUI). Dengan metode Graphical User Interface (GUI), Visual Basic memudahkan pembuat program untuk berinteraksi secara langsung dengan elemen-elemen yang ada untuk setiap bentuk pemrograman.

Sebagai pemrograman berbasis Microsoft Windows, Visual Basic mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk berinteraksi dengan seluruh aplikasi Windows, seperti Microsoft Office. Dengan kemampuan Visual Basic yang tidak terbatas, Visual Basic dapat digunakan untuk semuajenis aplikasi pemrograman, seperti game, multimedia, desktop interface, bahkan untuk membuat aplikasi program yang mirip Microsoft Office.

Visual Basic juga merupakan program yangdapat mendukung pengolahan data yang akurat karena sudah dilengkapi dengan fasilitas pengolahan database. Dalam pengembangan berbagai aplikasi, Visual Basic menggunakan pendekatan secara Visual untuk merancang user-interface dalam bentuk form, dan untuk codingnya menggunakan Bahasa Basic.
Unknown

Unknown

Saya seorang blogger yang suka dengan hal-hal baru dan menantang

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran atau informasi link rusak pada kolom komentar

Powered by Blogger.